Sabtu, 06 Juli 2013

Jilbab dan Bentuk Wajah (2)



Setelah mengenl jilbab yang cocok dengan wajah bulat/tembem dan lonjong pada artikel sebelumnya, sekarang kita mencoba mempelajari bagaimana jilbab yang cocok untuk wajah persegi. Bagi mereka yang bertipe persegi, lebih disarankan untuk menggunakan jilbab rounded shape yang berfungsi untuk membingkai muka sehingga terlihat lebih lembut. Selain itu, jilbab model ini juga bisa menghilangkan garis-garis tajam di wajah. Tentunya harus dipilih juga warna yang sesuai agar tidak terlihat keras. Hindari jilbab dengan warna-warna mencolok seperti merah, kuning, atau oranye. Lebih bagus apabila warna yang dipilih lebih soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih penuh. Rekomendasi bagi pemilik wajah persegi adalah jilbab Paris atau jilbab segi empat dengan dalaman tanpa konde.

Untuk mereka yang berwajah oval, pilihan model jilbabnya lebih variatif dan bebas. Berbagai style bisa digunakan dan tinggal dikombinasikan saja mana yang pas dengan warna kulit serta busana yang dikenakan. Apalagi jika memiliki tubuh yang tinggi, tentunya bisa lebih dioptimalkan lagi penampilannya. 

Tips menggunakan jilbab ini tentu tidak bisa ’berdiri sendiri’ jika tidak dipadukan dengan tips memilih busana. Anda harus mempelajari juga bagaimana memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuh, lalu dipadukan dengan bentuk wajah yang dimiliki untuk jilbabnya. Dengan mengetahui karakter fisik masing-masing dan memahami seni berpenampilan, tentunya penampilan yang dihasilkan pun akan terlihat anggun dan menarik, terlepas bagaimana bentuk tubuh maupun wajah orang tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar