Kamis, 11 Juli 2013

Motif dan Bentuk Tubuh



Mempelajari warna yang sesuai dengan bentuk tubuh tidak lengkap bila kita tidak mempelajari motif busana muslim. Sebab keduanya saling memperkuat agar penampilan seseorang menjadi lebih prima dan proporsional. Bentuk tubuh, baik tinggi, pendek, kurus maupun gemuk bisa terlihat lebih elegan apabila padanan warna dan motif dari busana yang dikenakan juga sesuai dengan ’teori’-nya.

Dilihat dari ukurannya, motif busana dapat dibagi menjadi tiga hal, yaitu motif besar, motif sedang ke arah besar dan motif sedang ke arah kecil. Motif besar memberi kesan gemuk dan pendek, cocok dengan mereka yang bertubuh kurus atau jangkung. Bila orang yang sudah gemuk atau bertubuh pendek memakai motif ini, maka akan memperkuat bentuk tubuh itu sendiri. Hindari penggunaan motif seperti ini agar kesan yang ditampilkan tidak membuat tubuh terlihat lebih lebar dan pendek.

Motif sedang ke arah besar juga memberi kesan yang menggemukan dan memendekkan. Juga cocok untuk orang yang bertubuh kurus dan ideal. Sedangkan motif sedang ke arah kecil menambah kesan langsing atau tinggi sehingga cocok untuk mereka yang memiliki tubuh pendek atau gemuk.

Untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh sangat kurus dan sangat gemuk, disarankan untuk tidak memakai busana muslim yang bermotif terlalu besar atau terlalu kecil. Karena nantinya akan membuat kesan yang jauh dari yang diharapkan. Seperti terlalu kecil dan terlalu besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar