Jumat, 05 Juli 2013

Memilih Busana Muslim untuk Anak (2)




Setelah memilih warna, motif dan bahan, selanjutnya perhatikan pula model busana muslim untuk anak yang hendak dibeli. Sesuaikan dengan umur anak, mulai dari balita hingga remaja. Tentunya model untuk balita lebih cenderung sederhana dengan aksesoris yang minimalis. Dan sebaliknya, untuk yang berumur di atas balita namun masih di bawah 10 tahun lebih cocok diberikan busana yang trendi dan modis. Biasanya anak-anak yang termasuk kategori umur ini sedang ’genit-genitnya’ atau ingin selalu bergaya di depan teman-teman dan saudaranya.

Berbicara aksesoris, ada baiknya orang tua memilih busana yang tidak terlalu mengumbar aksesoris secara berlebihan. Manik-manik, bunga yang terbuat dari pita dan kalung kecil yang banyak dipasang di busana muslim anak juga sangat bagus untuk dijadikan pilihan membeli busana anak, selama tidak terlalu banyak. Sebab aksesoris yang banyak, apalagi yang dipakai oleh balita, dikhawatirkan akan dimakan secara tidak sengaja karena menganggapnya camilan. Balita cenderung masih suka mengunyah benda-benda asing yang tidak dikenalnya.

Setelah mengenal tips memilih baju muslim untuk anak, selanjutnya siapkan budget yang Anda alokasikan untuk ini. Tidak perlu mahal dalam membeli busana muslim untuk buah hati, yang penting adalah bagaimana busana tersebut nyaman dan aman buat mereka. Selain tentunya anak menjadi senang dan bangga mengenakannya. 

Selamat menunaikan ibadah Ramadhan, dan selamat menyongsong hari kemenangan Idul Fitri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar