Rabu, 10 Juli 2013

Warna dan Bentuk Tubuh (2)



Warna bisa menciptakan ilusi dalam berbusana. Sebagaimana seorang pesulap yang bisa menciptakan ’keajaiban’ dengan permainan-permainannya, maka demikian pula seorang desainer mampu menciptakan ilusi dalam setiap rancangannya, termasuk dalam merancang busana muslim. Ilusi ini bertujuan untuk memperbaiki penampilan dengan menutupi bagian tubuh yang kurang proporsional sehingga menjadi tidak terlihat, dan sebaliknya menonjolkan bagian tubuh yang memiliki kelebihan.

Untuk mereka yang bertubuh kurus pendek, lebih bagus bila mengenakan busana muslim dengan corak kuning, merah, oranye, ungu muda, pink yang bisa memberikan kesan gemuk. Hindari penggunaan warna tua dan gelap agar tidak terlihat lebih kurus lagi. Motif yang dipilih usahakan yang horizontal dengan ukuran sedang. Sebaliknya, mereka yang bertubuh gemuk tinggi lebih cocok apabila mengenakan warna-warna seperti biru tua, hijau lumut, ungu tua, merah tua yang bisa memberikan efek kurus. Motif yang dipilih lebih mengarah pada ukuran kecil dan jarang-jarang.

Sedang untuk yang bertubuh kurus tinggi bisa menggunakan busana muslim warna cerah atau panas. Pilihlah yang ada motif geometris dengan ukuran besar agar tubuh terlihat lebih lebar. Dan untuk mereka yang gemuk pendek, warna dingin lebih direkomendasikan untuk dipakai, lengkap dengan motif bergaris vertikal karena bisa memberi kesan kurus.

Dengan memilih warna yang pas untuk ukuran tubuh, maka penampilan seseorang akan tampak lebih proporsional ketimbang memilih warna ’asal-asalan’ yang mengakibatkan bentuk tubuh menjadi tidak seimbang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar