Sabtu, 06 Juli 2013

Busana Muslim dan Bentuk Tubuh (2)



Untuk yang bertubuh mungil dan kecil, mengenakan busana muslim yang tidak terlalu panjang adalah pilihan yang tepat. Seperti mereka yang bertubuh kurus lalu menggunakan busana yang longgar, busana yang panjang akan menenggelamkan pemakainya yang berbadan kecil. Lebih direkomendasikan untuk memakai busana yang pas dengan tubuh tapi tidak terlalu ketat.

Untuk ’memanipulasi’ penampilan, bisa juga menggunakan sepatu hak tinggi agar terkesan tubuh lebih berjenjang. Hindari busana yang longgar agar tidak terlihat semakin kecil. Busana ’two pieces’ juga disarankan untuk dipilih mereka yang mungil, termasuk menggunakan blouse panjang yang dipadu dengan celana pensil. Untuk memberi kesan siluet pada tubuh bisa juga memakai ikat pinggang.

Untuk yang bertubuh tinggi atau jangkung, jenis busana muslim yang dikenakan bisa dari jenis apapun, mulai dari blouse panjang, wide leg trouser hingga abaya. Bahkan bisa ditambah dengan aksesoris cantik seperti kalung dan ikat pinggang sehingga penampilannya menjadi lebih menarik 

Untuk yang gemuk atau bulat, disarankan menggunakan blouse dan wide leg trouser. Warna yang dipilih diusahakan yang gelap dengan motif kecil untuk menyamarkan ukuran badan. Pilih yang bermotif vertikal dan hindari penggunaan detail yang banyak pada pakaian. Detail yang banyak dan besar membuat tubuh terlihat semakin membesar. Sedangkan garis vertikal memberi kesan seimbang dari bentuk badan yang lebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar