Jumat, 05 Juli 2013

Memilih Busana Muslim untuk Anak (1)



Menjelang lebaran, para orang tua biasanya sudah mulai menyiapkan busana muslim untuk anak-anaknya sebagai hadiah karena sudah berhasil puasa selama 30 hari penuh. Terkadang meski sang buah hati baru belajar puasa dan masih bolong-bolong, namun karena ingin memotivasi mereka untuk lebih rajin lagi puasanya tahun depan, ayah dan bundanya kerap tetap membelikan baju lebaran untuk anak-anaknya. Sebab Idul Fitri adalah hari kegembiraan sehingga setiap anak berhak merayakannya.

Bagaimana memilih busana muslim untuk anak-anak? Tentunya hampir sama dengan untuk orang dewasa, namun pemilihan warna dan motifnya cenderung lebih ceria dan cerah, bukan gelap atau soft. Anak-anak sangat menyenangi warna warni, apalagi untuk pergi bersilaturahmi ke kerabat dan teman. Tidak heran kalau mereka selalu tertarik dengan sesuatu yang secara visual ’eye catching’, termasuk baju. Apalagi kalau ada ornamen-ornamen lucu seperti kuping kelinci di jilbab anak atau peci.

Selain motif dan ornamen, bahan juga harus menjadi pertimbangan bagi para orang tua sebelum membeli busana muslim untuk anak. Usahakan bahannya terbuat dari katun atau bahan kaos yang teksturnya lebih lembut agar tidak merusak kulit atau membuat pemakainya gatal/alergi. Kedua bahan ini juga mampu menyerap keringat secara optimal dan terasa lebih dingin. Untuk memastikan bahannya, bisa diperhatikan dari label yang tertempel pada produk busana tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar