Rabu, 10 Juli 2013

Warna dan Bentuk Tubuh (1)



Pada artikel-artikel sebelumnya kita telah mempelajari mengenai bagaimana memilih busana muslim yang sesuai dengan bentuk tubuh berdasarkan modelnya. Meski sempat disinggung sedikit mengenai warna yang berpengaruh terhadap penampilan seseorang, namun pembahasannya kurang mendalam. Pada tulisan kali ini kita akan mempelajari warna dan bagaimana memilih yang cocok untuk bentuk tubuh.

Umumnya warna terbagi tiga, yaitu warna dingin/sejuk, warna panas/hangat serta warna netral. Warna dingin adalah semua warna yang mengandung gugus biru dan hijau seperti biru muda, hijau muda, biru hijau dan sebagainya. Kedua warna ini (biru dan hijau) umumnya diasosasikan dengan air, langit dan daun yang memberi kesan sejuk, tenang, dan langsing.

Sedangkan tipe warna kedua yaitu panas/hangat mencakup semua warna yang mengandung gugus merah, oranye dan kuning. Ketiga warna ini identik dengan api dan matahari yang memberi kesan melebarkan dan menggemukan. Sedangkan tipe ketiga yaitu warna netral adalah wanra hitam, putih dan abu-abu. Warna hitam memberi efek mengecilkan. Penambahan warna netral ke dalam warna lain menghasilkan warna yang berbeda, seperti warna pink yang dibentuk dari warna merah dengan warna putih.
Setelah mengetahui karakter warna, maka langkah selanjutnya adalah bagaimana mencocokkan bentuk tubuh (gemuk, kurus, pendek, tinggi) dengan busana muslim sesuai dengan warna pilihan agar penampilan menjadi lebih optimal dan elegan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar