Jumat, 31 Mei 2013

Tren Busana Muslim Indonesia


Busana Muslim Wanita

Menilik dari perkembangan industri kreatif di tanah air, Indonesia saat ini sedang giat-giatnya membangun dan menfasilitasi pertumbuhan dunia fashion dari para perancang lokal. Salah satu yang saat ini berkembang cukup pesat adalah busana muslim yang terus-menerus menjadi tren di Indonesia. Jika dulu berpakaian muslim itu hanya identik dengan jilbab dan sarung, kini sudah muncul varian-variannya dengan corak dan warna yang berbeda sesuai tema tahunan atau permintaan pasar.

Lahirnya para desainer-desainer yang khusus mengambil spesialisasi busana muslim juga turut meramaikan gairah industri fashion ini. Berbagai pagelaran busana kerap diadakan di kota-kota besar di Indonesia. Di Jakarta setiap bulan Mei atau menjelang hari ulang tahun kota Jakarta, di kawasan Kelapa Gading sering diadakan event Jakarta Fashion & Food Festival. Para perancang-perancang yang sudah sangat terkenal di tanah air membawa karya-karyanya, termasuk yang bertema Islam. Masyarakat pun terus bisa mendapatkan informasi yang berkaitan dengan perkembangan tren.

Sebagaimana industri kreatif lainnya, busanamuslim juga merambah ke kota-kota besar di negara Eropa. Meski dibanding Indonesia, tren masyarakat Eropa dan Amerika dalam mengenakan pakaian Islam ini masih cenderung umum. Berbeda dengan di Indonesia yang sudah bisa memadukan antara jilbab dengan gamis, busana dengan aksesoris, dan peci dengan warna baju. Namun demikian, ini merupakan animo positif masyarakat di luar sana untuk berpakaian sesuai syariah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar