Rabu, 15 Mei 2013

Busana Muslim untuk Wanita


Busana Muslim Wanita

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebelum tahun 1980an, busana muslim masih belum menjadi tren dalam dunia fashion tanah air. Bahkan jumlah pemakai jilbab pun masih bisa dihitung dengan jari. Simbol Islam dalam berpakaian nyaris tidak ada, khususnya pada wanita. Saat ini pelajar, mahasiswi atau wanita karir bisa dikatakan menggunakan busana umum atau seragam yang sudah ditentukan lembaganya, dan tidak diizinkan menggunakan jilbab. Untuk membuat foto diri pun harus membuka kerudung/hijab, sehingga tidak heran banyak di antara mereka yang menempuh jalur hukum untuk memperjuangkan haknya.

Kini zaman sudah berubah. Jangankan jilbab, bahkan baju gamis pun sekarang sudah menjadi tren masyarakat Indonesia. Busana muslim kini tidak lagi menjadi sesuatu yang tabu, melainkan justru sesuatu yang trendy. Artis, pejabat negara, buruh pabrik, mahasiswi dan pelajar sekolah sudah umum menggunakan jilbab dalam aktifitas sehari-harinya. Malah ada masa yang dikenal sebagai gelombang jilbab, di mana para wanita dari beragam profesi dan pendidikan berlomba-lomba mengenakan penutup kepala ini.

Animo masyarakat untuk mengenakan busanamuslim ini tidak saja terjadi di Indonesia, melainkan juga negara-negara lain yang bahkan penduduk muslimnya sedikit. Kita ambil contoh Prancis, di mana setiap tahunnya ada pagelaran fashion show busana muslim dengan mengundang perancang-perancang dari Indonesia. Tidak heran jumlah desainer khusus untuk busana ini pun juga terus bertumbuhan di dalam negeri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar